Selasa, 17 Januari 2012


JANGAN SAMPAI MASA LALU BISA MEMPENGARUHI MASA DEPAN



 





Masa lalumu dapat menguasai masa depanmu
Apa yang terjadi pada saat ini, ada karena turunan dari apa yang telah terjadi dimasa lalu, dengan melihat banyaknya sejarah yang ada.


Benar atau tidak ????


Kalo seorang berusaha untuk mengungkapkannya dengan melihat bahwa dalam hidup, kita merupakan satu rangkaian dari sebuah buku yang ada dalam kehidupan kita. Kita tidaklah mungkin dilepaskan dari masa lalu kita. Karena dengan masa lalu kita tersebut, kita telah mendapatkan apa yang ada saat ini,


untuk mempersiapkan apa yang akan ada di masa depan kita. Seperti pada saat kita membaca sebuah buku, dari satu halaman berpindah ke halaman berikutnya yang merupakan sebuah kelanjutan sampai akhirnya buku tersebut mencapai akhirnya.




Maka kita seperti diingatkan kembali untuk mengucap syukur alhamdulillah, dan sangat berterima kasih kepada masa lalu , terhadap apa yang ada sampai detik ini. masa lalu dalam buku kehidupan kita memiliki banyak karakter.


Baik itu persinggahan, perjalanan, fisik batin, pengalaman, perasaan, dan berbagai bentuk lain yang ada dalam kehidupan kita. salah satunya adalah masa lalu dari sisi seorang tokoh.dimana masa lalu memberikan kehidupan dan menghargai jalan hidup kita dengan doa dan tulus yang bisa kita rasakan hingga saat ini.



Kita harus berterima kasih pada masa lalu yang terbaik, yang dapat membiarkan kita untuk menjalani dan berusaha melangkah menuju masa depan yang lebih baik. Insya Allah,



Doa dan perhatian mereka untuk menjaga dan menghargai masa lalu kita adalah sedikit dari hal besar yang telah mereka lakukan untuk kita .



Masa lalu kita adalah bagian halaman dalam buku kehidupan kita yang telah kita ‘baca’ dan selami, yang membuat kita menjadi saat ini…





I’m proud of you masa lalu….


Gak banyak yang bisa melakukan ini semua sekalipun . Berat untuk keluar sebagai tokoh dalam sebuah cerita dalam sebuah buku kehidupan yang begitu indah penuh dengan semua paket yang ada didalamnya. namun sang maha ‘penulis’ Allah SWT, ingin kita terus memasuki halaman demi halaman dan akan menyiapkan akhir yang begitu indah dengan doa dan usaha kita untuk terus memperbaiki dan menjadi umatnya yang lebih baik dengan menggunakan pelajaran dari masa lalu kita.





Jadikan semuanya ini pembelajaran berharga dalam hidup kita. Jangan jadikan masa lalu sebagai beban. Karena semakin kamu merasa terbebani, semakin sulit untukmu pergi dari masa lalu dan menatap masa depan.




Ambil hikmanya dari masa lalumu , karna tanpa masa lalu kita gak akan bisa dewasa , jalani hidup di masa sekarang, untuk memulai segalanya yang lebih baik di masa depan .


Ayooo semangattt !!!




- Jadikan kepedihan masa lalu sebagai pelajaran menuju yang lebih baik. Awali dengan niat dari hati untuk mengakhiri kepedihan itu.



- Pintu kebahagiaan selalu terbuka didepan mata, tapi kerap kali tidak terlihat karena kamu tidak menutup pintu kesedihan masa lalu.




- Kemarin adalah sejarah. Hari ini adalah anugerah. Lupakan hari kemarin, jangan sia-siakan hari ini, untuk hari esok yg lebih baik.



- Jadilah pribadi yg bahagia dengan kehidupanmu sendiri. Manfaatkan dirimu tuk jadi pribadi berprestasi. Percaya dirimu!


Aamiin Aamiin Allahhumma Aamiin ....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar